Maklumat dari “Sang Raja”

by yudhi trisnanta

GEMA JAVARAYA – “Pada hari ini kusampaikan kepada seluruh rakyatku di seluruh negeri, bahwa berkaitan dengan perayaan hari raya umat manusia maka kalian semua harus bersiap untuk terpilih menjadi bagian dari perayaan tersebut, kalian harus sehat dan berbadan gemuk sehingga tidak mengecewakan Kepada rakyatku yang terpilih kuucapkan selamat berbahagia sebab kalian telah menjadi bagian dari kebahagiaan umat manusia”

Demikian bunyi sebuah maklumat yang terkirim lewat situs internet “Sang Raja”, dikirim juga via SMS dari nomer khusus kerajaan.

Kalau dahulu, sebuah Dekrit Presiden pernah menjadi kontroversi dan bahkan dijadikan sebagai alasan “menjatuhkan”  Sang Presiden oleh lawan-lawan politiknya di sebuah negeri Republik.

Tetapi Maklumat dari “Sang Raja” kali ini justru di terima sangat antusias oleh rakyatnya, bukan karena system monarki yang memungkinkan Sang Raja memiliki kekuasaan absolut tetapi karena “Sang Raja” begitu memahami perasaan rakyatnya. Inilah Pemimpin yang sejati, pemimpin yang memahami kemauan rakyat, pemimpin yang amanah.

Tapi sayangnya maklumat di atas disampaikan di sebuah negeri yang bernama “Kerajaan Ayam”. Betapa tidak, “Sang Raja” sangat memahami kemauan setiap rakyatnya untuk bisa terpilih sebagai  “pendamping” makan ketupat di hari Lebaran besok, sebuah niat tulus tanpa pamrih, sebab si rakyat menyadari bahwa adalah suatu kehormatan bagi kaumnya apa bila dirinya bisa dimanfaatkan oleh manusia.

Sebagai rakyat, mari di hari nan fitri ini, sucikan hati, satukan tekad dengar hati nurani dan suarakan aspirasi kepada para pemimpin agar mereka mau memahami kehendak rakyatnya yakni menjadi Bangsa yang disegani dan dihormati, sebuah kehendak tulus tanpa pamrih.

SELAMAT IDUL FITRI 1432 H

MINAL AIDIN WALFAIDZIN – MOHON MAAF LAHIR BATHIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*